Header Ads

Trending Topik, Indonesia U-19 Bantai Filipina 9-0, Langsung Puncaki Grup B





EdViral - Timnas Indonesia U-19 kembali sukses meraih kemenangan pada partai kedua penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Kemenangan ini langsung menjadi trending topik di tanah air. Netizen pun berharap Garuda Muda yang membanggakan ini, keluar sebagai juara.

Tim asuhan Indra Sjafri menghajar Timnas Filipina U-19 dengan hasil membanggakan, sembilan gol tanpa balas (9-0), di Stadion Thuwunna Stadium, Yangon, Myanmar, Kamis (7/9/2017).

Hal ini langsung menempatkan tim Indonesia memuncaki klasemen Grup B dengan nilai sempurna 6, berdasarkan hasil dua kemenangan. Pada pertandingan laga pembuka sebelumnya, Indonesia mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-1. Posisi kedua grup B setelah Indonesia, saat ini adalah Vietnam dengan koleksi tiga angka.


Babak Pertama Raih 5 Gol

Di menit ketujuh, sebuah tembakan jarak jauh dari gelandang muda Feby Eka Putra, bersarang di sudut kanan atas gawang Filipina.

Gol kedua Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-21 dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Meski diawali kemelut di depan gawang Filipina, namun dengan tembakan kaki kiri yang keras, Egy pun dapat mencetak golnya yang ketiga di sepanjang turnamen pertandingan Piala AFF U-18 di Myanmar ini.

Muhammad Iqbal mencetak Gol ketiga pada menit ke-25. Setelah umpan dari Feby Eka Putra didapatnya, Gelandang tim Garuda Nusantara ini langsung menggunakan kesempatan mencetak gol dengan mudah di depan kiper Filipina, Quincy Kammerraad.

Dua gol berikutnya, kembali dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Muhamad Iqbal. Kedua pemain Timnas Indonesia U-19 ini, mencetak gol kedua terakhir dalam pertandingan di babak pertama ini melalui bola mati.

Pada menit ke-37, Egy Maulana Vikri mencetak gol melalui titik putih. Sementara Muhammad Iqbal mencetak gol pada menit ke-40 melalui eksekusi tendangan bebas keras dengan bola mendatar ke sudut bawah kanan gawang Filipina. Pertandingan di babak pertama ini, Timnas Indonesia unggul lima gol tanpa balas.


Babak Kedua Raih 4 Gol

Pada babak kedua, pelatih Indra Sjafri menarik Egy dan menggantinya dengan Irsan Rahman Lestaluhlu.

Striker Timnas Indonesia U-19, Hanis Saghara sempat mengoyak jala gawang Filipina pada menit ke-46. Namun, posisi Hanis dianggap sudah dalam posisi offside.

Indra Sjafri kembali mengganti pemainnya. Asnawi digantikan oleh Resky Fandi Witrawan pada menit ke-56. Saghara yang berkali-kali gagal memanfaatkan peluang emas, pada menit ke-70 digantikan oleh Muhammad Rafli Mursalin.

Filipina sempat membahayakan pertahanan Indonesia, Mariano Suba dua kali mendapat peluang pada menit ke-61, namun Riyandi mampu menjaga gawangnya dengan baik. Tiga menit kemudian, Suba kembali mendapat peluang karena ketelodoran yang dilakukan pemain belakang Indonesia. Untungnya gagal menjadi gol.

Gol keenam tercipta pada menit ke-68 oleh Febry Eka Putra. Setelah melewati pemain belakang lawan Febry melepaskan tendangan keras dari kotak penalti dan skor menjadi 6-0. Pemuda Sidoarjo ini kembali mencetak gol ketiganya dalam pertandingan ini pada menit ke-87. Febry melakukan hattrick yang mengantar Indonesia menjadi 7-0.

Pemain pengganti Rafli Nursalim membuat Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Quincy Kammeraad melakukan pelanggaran kepadanya. Kiper Filipina itu pun langsung mendapat kartu merah dan keluar dengan tangis di wajahnya. Rafli yang menjadi eksekutor penalti pada menit ke-90 berhasil membawa Indonesia unggul 8-0.

Usai mencetak gol, Rafli kemudian memberikan umpan matang atau assist kepada pemain pengganti Raski Fandi Witrawan. Kejadian pada menit ke-91 ini, Raski berhasil membawa Indonesia menang telak 9-0 dari Filipina.


Presiden Jokowi Dalam postingannya di twitter, Presiden yakin Indonesia bakal jadi juara bila konsisten tampil seperti saat melawan Filipina.


Wah, kalau penampilan Timnas Indonesia di Piala AFF U-18 konsisten seperti dengan Filipina hari ini, sangat mungkin kita jadi juara -Jkw


Pertandingan berikutnya, Indonesia akan menghadapi tim tangguh Vietnam pada Senin (11/9) pukul 15.00 WIB. Sementara di pertandingan lainnya di Grup B, Vietnam di laga perdananya berhasil menang telak 8-1 dari Brunei Darusalam.

(Sumber: republika.co.id)


Baca Juga




No comments

Powered by Blogger.